Minggu, 29 Juli 2012

Pencarian Jati Diri

Bergabung dibeberapa klub Bahasa Inggris banyak membantu saya meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, perlu digarisbawahi bahwa saya bukan tipikal orang yang dengan mudah menghafal sesuatu, jadi.... bisa menghafal percakapan dalam bahasa asing adalah "sesuatu" (meminjam bahasa kenes Syahrini).

Pindah kuliah ke Ahmad Dahlan, beberapa kali saya masih bergabung di klub tersebut alasan terbesarnya adalah karena pertemanan dengan beberapa orang di sana. Tapi satu persatu teman 'menghilang' karena bekerja di luar kota atau karena pulang kampung, maka saya pun berhenti bergabung - tidak kalah dengan anak SD yang kemana-mana tergantung teman hehehe.

Kuliah di Ahmad Dahlan dengan sistem konversi membuat jadwal harian saya sedikit acak kadul. Karena harus mengikuti jadwal dosen. Kadang ke kampus hanya untuk mengikuti satu atau dua pelajaran, kadang jadwal tinggal jadwal, karena dosen yang bersangkutan berhalangan masuk.

Mengajar tetap jalan, walaupun cuma seminggu dua kali. Dalam dua tahun, saya bisa empat kali pindah tempat kerja. Pernah bekerja di Akademi perawat dan Akademi Kebidanan di daerah Cikarang selama beberapa bulan sebelum akhirnya resign karena masalah kesehatan. Saya cukup menikmati mengajar mereka, tapi belum cukup merasa 'klik.' - If you know what i mean. Perjalanan berlanjut, perjalanan pencarian 'klik' dalam banyak hal. Baik itu klik dalam pekerjaan, klik dalam pertemanan, klik dalam hal apapun, intinya, pencarian 'jati diri'.

berlanjut.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar